Fox Body Protector

101_7964_S1

 

Disini saya akan langsung mengulas apa yang saya rasakan sekilas pandang saja.  Oiya, sebelum kita mulai, menurut saya, penggunaan body protector  ini tidak semuanya bisa sepaham. Mungkin ada yang mengatakan ribed, ada yang mengatakan lebay, ada yang mengatakan penting, ada yang mengatakan boleh juga atau apalah, pokoknya yang namanya alat keselamatan, bagi saya adalah penting. Karena mencegah lebih baik daripada mengobati. Walau keselamatan HANYA datang dari ALLAH semata, namun saya berharap alat keselamatan ini (atas seizin ALLAH) bisa membantu menghindari tubuh dari terluka tatkala terjatuh / terjadi kecelakaan di jalan.

Yuk.. kita mulai..

Dari segi tampilan, body protector ini cukup sederhana. Lebih banyak bentuk bulatan/oval dari busa & plastic pad nya. Pada saat pertama kali dipakai mungkin agak terasa sulit, karena body protector ini bentuknya ngepres badan.. mmmh.. atau mungkin badan saya saja yang terlalu bengkak?  Oiya, ukuran yang saya pakai adalah ukuran XXL.

Yang harus diperhatikan adalah bagian siku. Karena saat tangan lurus, posisi plastic pad terasa pas ada diposisi siku. Tapi pada saat ditekuk, plastic pad baru terasa ternyata tidak pada posisi tepat. Jadi harus diputar sedikit menutupi siku.

101_7948a1 101_7948b1

Kalo dari segi desain, itu selera. Bentuk busa & plastic pad bagian depan (dada) menurut saya pribadi kurang sangar, malah terlihat seperti bentuk kacang. hehe..  Sementara pengikat back protector tidak terlalu lebar. Sangat disayangkan, karena saya berharap banget kalo pengikat ini sedikit lebih lebar buat menahan perut yang sudah membuncit. haha.. Tapi cukup nyaman untuk dipakai.

101_7951a 101_7969a

Karena bentuk pad depan lebih membulat seperti kacang, jadi tampak bagian dada seperti tidak terlalu menutup. Namun pada saat dipakai terasa nyaman kok bagian dada, mungkin karena ngepres ya, jadi berasa tertutup.

101_7949a1 101_7943a

101_7956a 101_7976a

Bentuk back protector mengingatkan saya pada film Pasific Rim. Lekukannya mengikuti tulang belakang manusia.

Ruas-ruasnya cukup fleksible. Tidak ada masalah jika ditekuk. Bahkan saya coba masukkan kedalam bagasi Suzuki Hayate bisa masuk dengan baik. Ini diluar perkiraan awal saya. Lumayanlah untuk dibawa kemana-mana.

101_7987 101_7988

Penampakan masuk bagasinya. Sebelum & sesudah plastiknya dibuka.

101_7990 101_7989

Dan uniknya ternyata back protector bisa dicopot, menggunakan tali strap bagian atas & retsleting dibagian samping. Berikut penampakannya :

101_7975

Untuk yang dibawah ini saya akan perlihatkan tampilan foto detailnya.

101_7973 101_7970a

Bisa terlihat jaring-jaring dibagian dalam back protectornya kan?

101_7965a 101_7968

Nah, logo kepala rubahnya nih yang bikin keliatan keren. Busa dalamnya berbentuk bolong-bolong kotak & plastic pad nya juga bolong-bolong, bikin gak panas bray.. semilir kalo pas kena angin. Walau sampe saat ini saya belum coba buat naik motor, setidaknya penggunaan dengan berdiri diluar rumah saja terasa tidak pengap. Angin masih bisa terasa & bahan lapisan busa tidak panas.

101_7936c 101_7941b

Buat yang malu-malu kucing kaya saya, ya mending tutup aja pake jaket / rompi. hehe…

 


About this entry