Review NHK GP1000

DSC_5391b DSC_5424b

Review kecil NHK GP1000

Plusnya :

+ Sudah berlabel SNI, DOT & SNELL. Jarang2 ada helm di Indonesia yg berlabel komplit. Made in Japan!!! kalo baca2 dari inet materialnya yang masih import, kuat tapi ringan. Untuk sertifikasinya, denger2 sih langsung dr Jepang.
+ Ukuran ngepas sm kepala. Menurut saya batoknya lebih kecil dari helm NHK kelas teratas (NHK GPtech), sehingga lebih pas buat kebanyakan orang asia. Nggak keliatan kegedean.
+ Chin curtain lumayan tebal. Angin gak gampang masuk & ini salah satu alasan saya beli ini helm. Selama pake helm half face, berasa banget angin/debu masuk dari bawah dagu. Angin/debu ini kalo perjalanan agak jauh lama-lama bikin gak enak mata.
+ Ruang pandang luas. Kaca anti baret (klaimnya). Selama pake NHK GPtech, kaca depan masih mulus bin kinclong. Tapi untuk half face nya udah mulai tanpak mbaret-baret kecil (pemakaian 2th lebih).

DSC_5397bDSC_5425b

+ Dobel Visor. Ini fitur yang SANGAT JARANG saya pake.
+ Nose guard nya gede (sama ky GPtech).
+ Kualitas finishing cat nya rapih.
+ Desain solid. Kalo yang satu ini relatif lah. Buat gw sih keren. Rata-rata desain helm Indonesia sudah bagus (tembus pasar ekspor).
+ Clip Lock nya mantebh. Gampang bukanya, nggak ribed. Hanya bagian kepala pembuka/penguncinya lebih kecil dari GPtech.
+ Busa bisa dicopot untuk dicuci.
+ After sales & servicenya manteb. Galeri NHK udah banyak soalnya jadi enak kalo ada apa-apa. Helm punya saya ini aslinya ukuran M. Lalu saya beli busa dalemnya ukuran S, karena belakang kepala saya peyang.  Jadi yang sering saya pake ukuran S.

DSC_5427b  DSC_5414b

Depannya sangar bro. Item semua sampe detail-detailnya.

DSC_5399b DSC_5436b DSC_5435b

Bagian belakangnya. Sudah saya modif ya. Karena saya nggak suka logo pas dibelakang batok, jadi saya pilox hitam doff logo NHK nya. Keliatan lebih simpel, gak keramean walau embosan logonya masih keliatan.  Logo SNELL nya lebih sederhana, sudah gak ada informasi berat helm didalem segitiganya.

DSC_5431b DSC_5401b

Penampakan batok dari atas. Ventilasi dimana-mana.

DSC_5429b

Terlihat chin curtain sangat tebal menghalangi angin masuk lewat bawah leher & dagu.

Minusnya :

– Helm NHK GP1000 ini lebih kecil batoknya dari NHK GPtech. Jadi secara material mungkin sedikit berkurang. Secara berat pun sedikit lebih ringan. Penambahan komponen-komponen kecil seperti visor dll nya jelas memberikan ruang/rongga kecil didalamnya. Apakah ini mempengaruhi kekuatan strukturnya? Ntah lah…
– Tidak sevakum GPtech. Ntah angin masuk dari mana, yang jelas saat kecepatan mulai tinggi, helm ini lebih berisik dari GPtech. Suara angin menderu sangat jelas sekali ditelinga. Ini sangat mengganggu dalam kecepatan tinggi.

DSC_5413b DSC_5405b

Berikut beberapa detail GP1000…

DSC_5400b DSC_5438b

DSC_5412b DSC_5408b

Keliatan gede nose guardnya.  Ventilasi depan dengan grill hitam tampak lebih sporti.

DSC_5409b DSC_5410b

DSC_5421b DSC_5416b

Didalamnya pada bagian depan atas terlihat rapih dengan cover plastic. Terlihat dobel visornya terselip didalamnya.

DSC_5429b DSC_5420b

Clip lock dilegkapi tarikan. Jadi buka nya sangat gampang.

DSC_5437b

101_6970b

Sekian review kecilnya…

 

Wassalam!!!

Advertisements

About this entry