Review NHK GPtech

Review kecil NHK GP Tech

Plusnya :

+ Sudah berlabel SNI, DOT & SNELL. Jarang2 ada helm di Indonesia yg berlabel komplit. Made in Japan!!! kalo baca2 dari inet materialnya yang masih import, kuat tapi ringan. Untuk sertifikasinya, denger2 sih langsung dr Jepang.
+ Sunyi senyap. Busanya yg tebel & lembut bener2 nutup banget. Ukuran ngepas sm kepala*.
+ Chin curtain tebal. Angin gak gampang masuk & ini salah satu alasan sy beli ini helm. Selama pake helm half face, berasa banget angin/debu masuk dari bawah dagu. Angin/debu ini kalo perjalanan agak jauh lama-lama bikin gak enak mata & angin yg masuk bikin berisik kalo dibawa ngebut dikit. Pas pake helm fullface NHK GP Tech rasanya beda jauh, angin gak masuk & gak berisik.
+ Kaca anti baret (klaim). Belum nyobain bener, kalo versi half nya NHK Hammer, selama penggunaan 8 bulan (dipake tiap hari rute jakarta-sentul-bogor) masih mulus bin kinclong.
+ Nose guard nya gede.
+ Kualitas finishing cat nya rapih.
+ Desain solid. Kalo yang satu ini relatif lah. Buat gw sih keren. Rata-rata desain helm Indonesia sudah bagus (tembus pasar ekspor loh).
+ Clip Lock nya mantebh. Gampang bukanya, nggak ribed.
+ Busa bisa dicopot untuk dicuci.
+ Cukup stabil dikecepatan tinggi (baru nyampe 100kpj).
+ Material kokoh (high performance structure). Ini gw belom pernah cobain. Jangankan dijatuhin, diketok aja belom pernah. Catnya aja disayang-sayang, dilap & di wax terus. hahaha…..
+ After sales & servicenya manteb. Galeri NHK udah banyak soalnya jadi enak kalo ada apa-apa. Helm punya gw ini aslinya ukuran L. Lalu saya beli busa dalemnya ukuran M & S. Yang sering saya pake ukuran S.

Keliatan gede kan nose guardnya kalo diliat dr samping.

Bentuk batok dari depan, keatas… terlihat bentuk profil seperti mengarahkan angin ke lubang & sirip belakang.

Terlihat chin curtain sangat tebal menghalangi angin masuk lewat bawah leher & dagu.

Minusnya :

– Helm NHK GP Tech ini belum double visor kaya adiknya NHK Terminator. Trus kenapa dibeli? Soalnya NHK GP Tech ada karet tutup hidung didalamnya (nose guard) & NHK Terminator nggak ada warna merah marun… hehehe….
– Ruang pandang kedepan cukup luas, tapi ruang pandang kiri-kanan agak terbatas. Terasa banget kalo mau parkir motor.
– Ini helm gw rasa buat yg doyan ngebut/touring/jarak jauh. Soalnya angin bener2 diredam. So.. kalo lebih banyak berhenti/kena macet, mending pilih yg lain. Kenapa? Sumpek bro..!!! (atau mungkin gw biasa helm half face). Beli helm full face ini juga buat gw yg sering jalan sendiri pagi2 buta / malem2 rute Jakarta – Bogor / Bogor – Tangerang – Depok. Kalo buat harian & ber 2 sm bini, gw pake half face NHK Hammer.

Beberapa detail… High Performance Structure !!!

Menurut informasi yg gw dapatkan, dibalik/didalam pegangan sirip belakang ini sebenarnya adalah lubang ventilasi. Jadi bukan cuma aksesoris doang.

Clip lock dilegkapi tarikan. Jadi buka nya sangat gampang.

 

Wassalam!!!

 


About this entry